Lapak Masrekar ditujukan untuk mengatasi permasalahan :
Waktu pengambilan data biodata warga berkebutuhan khusus/rentan memerlukan waktu lama
Belum Optimalnya capaian Akuntabilitas Pelayanan administrasi kependudukan masyarakat rentan (ODGJ, Lansia, Komorbid, disabilitas)
Masih tingginya masyarakat rentan yang belum mempunyai identitas kependudukan.
Masih kurangnya sosialisasi aturan perundang undangan administrasi kependudukan
Layanan Peduli Administrasi Kependudukan Masyarakat Rentan Kecamatan Gumelar (LAPAK MASREKAR) akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi identitas kependudukan.
Layanan Peduli Administrasi Kependudukan Masyarakat Rentan Kecamatan Gumelar (LAPAK MASREKAR) dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tadinya sulit memiliki administrasi kependudukan dikarenakan kondisi fisik dan juga geografis yang kurang mendukung. Hasil Inovasi di harapkan dengan adanya Layanan Peduli Administrasi Kependudukan Masyarakat Rentan Kecamatan Gumelar (LAPAK MASREKAR) Kecamatan Gumelar, kepuasan masyarakat atas pelayanan Kecamatan Gumelar dapat di tingkatkan dan dapat menjawab semua harapan masyarakat terkait dengan kewajiban pemerintah untuk menginformasikan semua kegiatan pemerintah kepada masyarakat. Karena salah satu faktor yang diduga penyebabnya adalah kurang optimalnya pemberian layanan pada masyarakat secara cepat, tepat dan mudah di akses/di dapat oleh masyarakat.